Tips Mencuci Busana Gamis yang Terbuat dari Bahan Jersey

Share :


Seiring dengan perkembangan era trend fashion yang semakin lebih baik, saat ini setiap orang khususnya perempuan bisa memilih berbagai jenis busana muslim atau gamis yang sesuai dengan kebutuhan. Selain terdapat banyak jenis kategori, bahan yang ditawarkan pun cukup bervariatif sehingga bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Saat ini bahkan telah hadir toko gamis online di internet guna mempermudah banyak orang dalam melakukan pembelian berbagai jenis busana muslim berkualitas yang tengah dibutuhkan baik untuk acara formal maupun semi formal. Salah satu bahan yang kerap digunakan dalam pembuatan busana yang satu ini adalah jersey. Bagi anda yang telah memiliki busana yang terbuat dari bahan jersey, berikut ini akan saya paparkan beberapa tips dalam melakukan pencucian yang benar:

1 . Cara pertama yang perlu anda lakukan adalah memisahkan busana muslim yang berbahan jersey anda dari cucian lainnya yang memiliki noda kotor seperti lumpur, tinta dan kotoran bandel lainnya. Hal ini bertujuan agar busana yang akan anda cuci tersebut tidak terkena kotoran yang menempel pada busana lainnya. Hal ini perlu anda lakukan agar hasil pencucian menjadi jauh lebih maksimal. Selain itu hindari juga dari berbagai jenis pakaian yang rentan luntur agar lunturannya tidak mengenai busana muslim yang anda miliki.

2 . Jika anda akan merendam pakaian jersey yang anda miliki usahakanlah untuk tidak melakukan rendaman lebih dari satu jam karena hal ini kurang baik untuk pakaian yang anda miliki. Warna pada busana akan pudar sehingga pada nantinya gamis akan tampak pucat dan kurang menarik. Selain itu usahakanlah untuk melakukan pencucian dengan cara dikucek menggunakan tangan serta tidak usah menggunakan mesin cuci agar tekstur kain tetap awet dan tahan lama.

Salah satu toko gamis online yang bisa anda kunjungi adalah hijup.com, yang mana pada situs tersebut anda bisa menemukan berbagai jenis busana muslim berkualitas dengan varian bahan yang bisa disesuaikan sendiri dengan selera masing-masing. Semoga tips cara mencuci gamis di atas bisa anda jadikan sebagai referensi dan informasi yang bermanfaat.


Daftar Isi [Tutup]

    Reaksi:
    Newer
    Older

    0 Comments