Pentingnya Menjaga Kebersihan Setiap Sudut Rumah

Share :
Rumah kotor, berantakan, debu di mana- mana, baju kotor, piring kotor, mainan anak yang bersarakan. Kondisi seperti itu tentunya akan sangat mengganggu dan membuat kita menjadi kurang nyaman. Kebersihan rumah merupakan penentu kesehatan anggota keluarga kita. Membersihkan rumah bukanlah pekerjaan yang sulit. Tetapi kadang, kita tidak memiliki banyak waktu sehingga mengabaikan hal ini. Mengabaikan kebersihan rumah kelihatannya adalah hal sepele. Tapi hal tersebut dapat mendatangkan dampak yang cukup besar. Kenyamanan kita dalam berakitvitas akan terganggu. Kesehatan pun akan terancam. Segudang kesibukan membuat kita sulit mengatur waktu untuk membesihkan rumah. 

 


Ada beberapa hal yang kadang kita anggap sepele dan kita abaikan kebersihannya. Misalnya kusen- kusen jendela di rumah kita, bagian belakang alat eletronik seperti TV, dvd, dispenser hingga lemari es. Mengapa semua itu harus kita perhatikan?  Jangan dikira, jika kebersihan bagian- bagian tersebut kita abaikan, maka bisa mendatangkan petaka. Misalnya debu yang menumpuk di belakang televisi jika dibiarkan terus menerus, lama kelamaan akan semakin menumpuk. Di belakang televisi biasanya merupakan bagian yang memiliki panas berlebih. Apalagi jika kita menyelakan televisi dalam waktu yang lama. Dikhawtirkan, jika terjadi konsleting, debu tersebut akan mudah terbakar dan bisa mengakibatkan kebakaran.

Untuk bagian lain seperti belakang lemari es atau dispenser juga tak kalah pentingnya. Setiap dispenser dan lemari es pasti memiliki box penampungan air. Kalau pada dispenser box tersebut berada tepat di bawah keran, pada lemari es, box air tersebut berada di bagian belakang. Jika kita tidak membersihkannya secara rutin, air- air yang menggenang di box tersebut akan menjadi tempat munculnya jentik- jentik nyamuk.ini juga berbahaya. Karena air yang berada di dalam box itu air bersih maka bukan tidak mungkin jentik- jentik nyamuk demam berdarah atau malaria bisa muncul di situ. Itulah sebabnya mengapa kita harus memperhatikan kebersihan di bagia- bagian sekitar alat elektronik yang biasa kita gunakan di rumah. Mulai sekarang selalu perhatikan kebersihan di setiap udut rumah Anda demi kenyamanan dan keamanan Anda dan keluarga.

Daftar Isi [Tutup]

    Reaksi:
    Newer
    Older

    0 Comments