Ketahui Cara Merawat Rumah Jangka Panjang

Share :
Merawat dan membersihkan rumah sangatlah penting. Selain penting bagi kesehatan para penghuni rumah, merawat dan menjaga kebersihan rumah juga sangat berpengaruh pada tampilan rumah kita serta harga jual rumah, baik di dalam maupun di luar rumah. kita wajib memiliki jadwal khusus untuk merawat dan membersihkan rumah. Lebih baik jangan teralu banyak membeli perabotan rumah yang kira- kira tidak terlalu dibutuhkan. Ini akan menambah pekerjaan kita, karena mau tidak mau perabotan rumah tersebut harus kita bersihkan secara rutin meski kita tidak memakainya. Jika tidak bersiap saja perabotan tersebut  menjadi sarang debu dan bahkan bisa rusak. 




Perawatan rumah yang kadang sering kita lewatkan adalah perawatan di bagian luar rumah. kadang kita terlalu fokus membersihkan bagian dalam rumah, tanpa mengontrol keadaan di luar rumah. misalnya saja dinding luar rumah yang berada di sisi kiri dan kanan rumah. dinding luar rumah justru membutuhkan perawatan secara rutin. Dinding luar terkena sinar matahari langsung, terkena air huja, dan debu- debu lainnya. Jika tidak dirawat dinding tersebut akan berjamur dan berlumut. 

Bagaimana jika dinding luar rumah kita terlanjur tak terawat? Jamur dan lumut sudah muncul di mana- mana. Kelihatannya akan membutuhkan banyak waktu dan teaga untuk membersihkannya. Jangan khawatir, Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut. Pertama bersihkan lumut dan jamur dengan menggunakan bantuan alat. Kemudian Anda bisa membersihkannya dengan menyemprotkan cairan anti jamur pada dindig Anda. Jika Anda tidak memiliki cairan obat anti jamur, Anda bisa menggunakan cairan kaporit. Semprotkan di bagian yang terdapat jamur atau lumut. 

Diamkan beberapa saat, lalu Anda gosok dengan sikat lembut atau lap. Jangan menggunakan sikat yang keras dan kasar, karena ini dapat membuat cat dinding rumah Anda menjadi mengelupas. Anda juga dapat melakukan langkah tersebut di bagian lain seperti pagar. Untuk pagar yang terbuat dari besi, sebaiknya Anda melakukan pengecatan ulang secara rutin dan berkala untuk menghindari munculnya karat. Dengan langkah- langkah tadi kebersihan dan keindahan rumah Anda dapat terawat secara merata. 

Daftar Isi [Tutup]

    Reaksi:
    Newer
    Older

    0 Comments