Cerpen Remaja 2012 : Arti Sebuah Senyuman

Share :
Cerpen Remaja 2012 : Arti Sebuah Senyuman   merupakan Cerpen Cinta kiriman wanita cantik Anggun Nur Alami yang berjudul Arti Sebuah Senyuman cerpen ini sangat bagus untuk dibaca sangat memiliki makna yang sesuatu banget, emng sich kalo senyum itu mempunyai arti , tergantung situasi juga kondisi, bdw anda penasaran gak dengan Cerpen Sedih - Cerpen Remaja 2012 ini? silakan baca dech

Cerpen Remaja 2012 : Arti Sebuah Senyuman
Hujan turun begitu deras saat bunda pergi kedalam pelukan-Nya. Air mata tak bisa berhenti mengalir seperti hujan yang tak henti jatuh , saat kulihat wajah bunda yang tersenyum damai. Aku terus menatap mata bunda, mata yang selalu membuat diri ini tersenyum, tapi senyuman ku sekarang terkunci rapat. Hanya tangisan dan teriakan yang menyebut “BUNDA”. Seseorang yang tak a sing lagi datang menghampiriku seseorang yang dulu menggoreskan luka dihatiku dan yang lebih menyakitkan dihati bunda. Seseoranng itu adalah Ayahku sendiri yang meninggalkan kami disaat bunda sedang sakit gara-gara wanita yang membuatnya buta. Aku tak ingin dia menatap wajah bunda yang begitu suci tak ingin wajah bunda yang begitu damai bertemu dengan lelaki seperti dia yang telah membuat bunda semakin parah penyakitnya dan sampai bunda dibawa oleh yang di atas.

“pergi kamu jangan dekati bundaku”teriakku menghalangi tubuh bunda yang sudah kaku.
“tasya maafkan ayah ”dia berusaha memelukku tapi aku melepaskan pelukan itu
“ayah? ”aku tertawa kecut
“ayahku sudah mati, mati karena wanita lain sekarang aku anak yatim piatu. Anda puas”aku membentak dengan tangisan yang tak bisa dibendung.
“tasya sudahlah biarkan ayahmu melihat bundamu”ujar bibiku.

“tasya tak rela kalau orang ini melihat wajah bunda yang begitu damai, tasya tak mau bunda menangis bibi ”aku semakin menangis. Tubuhku lemas, dan “BRUGGG” tubuh lemahku terjatuh pingsan.
Aku melihat bunda begitu sehat tersenyum indah padaku memakai baju putih yang indah disebuah padang ruput yang hijau, aku berlari dengan senyuman. Tapi bunda semakin menjauh, aku mulai gelisah dan terus berlari tapi bunda terus menjauh aku mulai menangis dan aku terbangun , itu hanya mimpi. .
“tasya. . . kamu sudah sadar”Tanya bibiku
“bunda dimana?”tanyaku pada bibi. Dia memelukku dengan tangisannya
“tasya ibumu sudah dimakamkan, tasya kamu harus kuat dalam menjalani cobaan hidupmu. Bibi yakin kamu pasti bisa melewati ini semua”Bibi menangis membasahi bajuku. Aku tterdiam sekarang aku sendiri bunda sudah ada dalam pelukan-Nya. Maaf bunda Tasya tak bisa mengantar bunda . aku menangis bersama pelukan Bibi.

***
Sudah seminggu setelah bunda pergi, aku menjadi pendiam tak ada senyuman lagi dimulutku ini, tak ada keceriaan yang tampak diwajahku yang ada hanya kesedihan. Di sekolah aku menjadi penyendiri walau sahabat-sahabatku selalu menyemangatiku tapi itu tak bisa merubah segalanya.
“Tasya kamu mau ikut aku ketemu dengan Nugi, dia bawa temannya yang menurutku dia baik. Ayolah Sya ikut aku ya” ujar temanku yang menarik-narik tanganku.
Aku menghela napas “hah”.

“maaf Nita aku gag bisa, aku lagi gag mood”ujarku dengan wajah murung
Dia menarik tanganku.

“pokoknya kamu harus ikut, mereka nunggu kita di taman ” Nita memaksaku ikut , ya apa boleh buat aku pun mengikuti keinginannya.
Kita sudah sampai ditaman di tengah sekolah kami.
Terlihat dua orang pria yang tersenyum pada kita. Ku lihat Nita sangat senang bertemu sang pujaannya.

“hay maaf ya lama nunggunya”.
“kenalin ini temanku Tasya imutkan ?”
Mereka tersenyum
“hay aku Nugi pacar Nita”senyumnya sambil memberikan tangannya padaku
“tasya”ujarku yang tersenyum terpaksa

“aku Yudis temanya Nita dan Nugi”senyumnya yang juga memberikan tanganya
“tasya”kami pun bersalaman. Aku seperti orang bodoh berada ditengah tengah orang yang sedang saling jatuh cinta, aku iri nita tertawa lepas .sedangkan aku hanya diam tak ada yang bisa buat aku tersenyum seperti nita. Yudis mendekatiku dan memberikan selembar kertas yang berisi puisi
Arti Hidup
semuanya terasa begitu hamoa
tak ada lagi klasih sayang yang kurasakan
ini begitu sulit ini begitu asing bagiku


Moga Cerpen Remaja 2012 : Arti Sebuah Senyuman   kalian suka ya, Bdw Yuk mari kirim cerpen dan puisi mu di aneka remaja, ntar pasti akan di post kok yang belom sabar ya ^_^.

Daftar Isi [Tutup]

    Reaksi:
    Newer
    Older

    9 Comments

    Remaja said…
    Menarik infonya kawan, sukses selalu ya
    kucing kecil said…
    sebenarnya awalnya sudah bagus sih, tapi saya rasa endingnya kurang tepat, cenderung di paksa. tapi kalau ini cerbung lain lagi. cerita ini bisa berlanjut.
    Ded_ciat said…
    maaf min,
    lo copas yah?
    duh gimana nih,

    itu kan cerpen gue yang buat,
    Ded_ciat said…
    tolong gue minta siapa pngirimnya,

    thanks,
    Ded_ciat said…
    sory min gue boleh tau nggak siapa pengirimny?

    ini cerpen gue yg buat and gue post bulan april di blog gue,
    maaf,
    mimin atau pngirim nggk copas kan?
    dari sini? =>
    http://cerpen666.blogspot.com/
    delia said…
    sory min gue boleh tau nggak siapa pengirimny?

    ini cerpen gue yg buat and gue post bulan april di blog gue,
    maaf,
    mimin atau pngirim nggk copas kan?
    Pijan Vijan said…
    saya adminnya inii di post bulan januari dan nama pengirimnya adalah Anggun Nur Alami kan saya sudah tulis di paragraf pertama terimakasih
    kemon baca said…
    Membaca cerpen memang bisa membuat pikiran kita lebih terbuka dan lebih respect terhadap sekitar.

    Itu juga yang membuat saya suka membaca cerpen. Tidak perlu dengan bahasa yang melangit, tapi dengan kesederhanaannya juga sebuah cerpen bisa membuat kita terenyuh.

    Salam kenal sobat,
    blogger baru nih
    wah jago buat cerpen nih...mantap...