Cerpen Cinta : Aku dan Cinta

Share :
Cerpen Cinta : Aku dan Cinta adalah cerpen ke-2 dari Marshelly Ariesya Allen, yang cerpen sebelumnya "Pacar Khayalan". Cerpen ini mengungkapkan bahwa Hati tak dapat dipaksakan, karena itu sama saja dengan memaksakan perasaan. Dari pada penasaran, Yuk mari langsung dibaca cerpen yang menakjubkan ini ^^



Aku dan Cinta

Flora, cewek yang baru lulus SMA tahun 2012 kemaren ini bekerja di salah satu perusahaan penerbangan sebagai awak kabin. Dia tinggal di Jakarta ngekost bersama 2 orang temannya yang satu profesi dengannya. NamanyaClaudy (21) dan Firda (19). Mereka bertiga dari daerah yang berbeda-beda, mereka sudah hampir setengah tahun tinggal di Jakarta dan jauh dari orang tua mereka.
Flora ini baru putus dari pacarnya Arya akhir Desember2012 kemarin. Kira-kira jomblo kurang dari sebulan, dia pacaran sama siswa mugara, namanya Elmar. Elmar  itu perawakannya tinggi, berkulit coklat gelap. Belum lama Flora pacaran sama Elmar, udah banyak masalah yang mengganggu Flora. Dan masalah itu selalu gak jauh-jauh dari mantannya Elmar. Setiap ada masalah, Elmar selalu ngeles dan selalu cari kata-kata buat bikin Flora percaya sama omongan manis dia. Dan begonya, si Flora ini mudah banget kemakan omongan manisnya Elmar. Padahal Claudy dan Firda sudah cape berkali-kali ngasih tau Flora buat mutusin Elmar, tapi Flora nya selalu bilang gak bisa.

Mungkin karena udah terlalu sering disakitin Elmar, Flora jadi dekat sama temen SMA nya, namanya Axel. Flora jadi lebih sering berhubungan lewat sms / telepon sama Axel ketimbang sama Elmar. Waktu itu Flora pernah bertengkar sama Elmar, Elmar nelpon Flora dan marah-marah sama Flora. Dia nangis, dan kebetulan waktu itu dia lagi telponan juga sama Axel. Axel lah yang selalu nenangin Flora kalo dia lagi ada masalah sama Elmar. Terus pas Elmar lagi bentak-bentak Flora di telpon, Flora ngebanting handphone nya, karena dia cape selalu dibentak-bentak Elmar. Akhirnya yang ngelanjutin pembicaraan, Claudy. Dia yang ngomong sama Elmar. Terus tiba-tiba telponnya mati. Pas Elmar nelpon lagi, dan diangkat sama Claudy. Dia marah dan ngebentak, “Eh kenapa lo matiin telponnya b*ngs*t?!”. Claudy kaget denger Elmar ngomong kayak gitu, mungkin Elmar menyangka yang mengangkat telpon dia itu Flora. Terus Claudy balik marah-marah dan ngebentak Elmar. Elmar minta telponnya dikasih ke Flora, tapi Flora gak mau bicara sama dia karena dia takut di bentak lagi. Flora terus nangis,sampai Axel nenangin perasaan dia. Sejak kejadian itu, Flora jadi gak mau lagi hubungin Elmar.Tapi gak tau kenapa Flora ini masih aja belum bisa ngelupain Elmar. Sampai pada waktu itu Flora ulang tahun yang ke-19. Elmar datang ke kostnya Flora ngasih surprise kue tart. Setelah itu Elmar pulang dan gak lama Flora upload foto-fotonya bersama Elmar ke twitter. Semenjak itu, Axel gak pernah lagi hubungin Flora, karena dia ngerasa gak ada harapan buat jadi miliknya Flora.Waktu si Flora update foto-fotonya yang sama Elmar, gak lama Elmar sms Flora, “Flora kebangetan ih,malah di upload fotonya”. Ya sebenarnya wajarlah ya yang namanya pacar upload foto berdua ke Jejaring Sosmed. Terus dia minta maaf sama Elmar karena dia lagi gak mau bertengkar sama Elmar. “Nyahahaiyaa maap, lupa -_- Pas mau aku hapus, malah udah ilang -_- Yaudah, aku pikir kamu yg ngapus. Maap maap -_-“. Dan Elmar balas smsnya Flora kayak gini, “Iya gapapa, Ra kita gak usah ada apa-apalagi ya, kita sampe sini aja, aku sayang ke luna dan sayang ke kamu juga. Aku gamau jahat, anggep aja itu upaya aku untuk nyoba lebih sayang ke kamuMaafin aku kalo emang aku banyak salah,dan maafin aku untuk nyangkal rasa sayang aku ke luna”
Flora terpaku setelah membaca sms dari Elmar. Dia sendiri di kost, temennya Claudy dan Firda sedang ada tugas terbang. Terus dia menangis semalaman, sampai matanya bengkak. Dalam hatinya dia baru nyadar ternyata laki-laki seperti Elmar itu adalah laki-laki paling brengsek yang pernah dia kenal. Semalaman dia gak tidur karena penyesalan yang dia rasakan. Sejak saat itu, Elmar gak pernah lagi hubungin Flora. Ya, memang pada awalnya Flora selalu kangen sama Elmar, dia memang nyadar kalau Elmar itu brengsek. Tapi gak tau kenapa dia masih selalu merindukan laki-laki brengsek itu. Sampai pada akhirnya dia udah mulai terbiasa sendiri tanpa Elmar. Dia udah mulai ceria lagi. Sempat terlintas di pikiran dia untuk fokus ke flight nya.
Dia pernah cek timeline twitternya Axel, mau mention Axel. Namun Axel udah punya pacar baru, jadi dia urungkan niatnya untuk mention Axel karena dia pikir dia takut mengganggu hubungan Axel dan pacarnya.
Mulai lah hari-hari dia jalani sebagai status jomblo. Dan pernah sewaktu dia sedang pergi bersama Claudy dan Firda, teman SMA nya mengenalkan dia sama laki-laki yang namanya Nico. Perawakannya tinggi, putih, dan badannya berotot. Flora sempat dekat dengan Nico dan berusaha untuk move on dari cintanya Elmar. Sekarang dia lebih sering bbm-an sama Nico, waktu itu schedulenya Flora masih belum ada. Sampai pada akhirnya dia mendapat schedule terbang ke Pekanbaru. Betapa senangnya dia dapat schedule flight ke Pekanbaru. Buru-buru dia menghubungi orang tuanya dan memberi tahu kepada kedua orangtuanya bahwa dia akan flight dan menginap di pekanbaru selama 1 malam. Walaupun hanya 1 malam, tapi dia sangat senang bisa ke Pekanbaru dan bertemu kedua orangtuanya. Di Pekanbaru dia juga menyempatkan dirinya untuk bertemu dengan teman-temannya. Dia juga menyempatkan diri untuk bertemu dengan Nico. Namun entah mengapa respon dari hatinya biasa saja ke Nico. Mungkin saja karena baru pertama kali bertemu.
Esoknya setelah pulang terbang, dia masih sering berhubungan sama Nico. Namun makin hari bukannya makin ada perasaan yang timbul ke Nico, tetapi malah dia ingin menjauh dari Nico. Dia berpikir, dia gak sayang sama Nico. Kalau dia terus berhubungan dan pada akhirnya dia pacaran denganNico, kasian Nico nya. Kenapa? Karena Flora gak punya perasaan sayang atau suka sedikit pun ke Nico. Jadi dia berusaha untuk menjaga jarak dengan Nico. Dan usaha dia gak sia-sia untuk menjauhi Nico. Rasa bersalah yang dia rasakan ketika menjauhi Nico. Tapi ya mau bagaimana? Kalau dipaksakan terus-menerus, sama saja dengan memaksakan perasaan dia, sementara dia gak punya perasaan apa-apa terhadap Nico. Mulai saat itu mereka gak pernah berhubungan lagi.
Setelah selesai flight training, Flora menanyakan jadwal flight training terakhirnya kepada temannya yang bekerja sebagai orang yang mengatur jadwal flight training. Namun temannya bilang kalau jadwal flight training terakhir Flora akan ada kemungkinan pada akhir bulan April. Sementara waktu itu Flora menanyakannya sekitar tanggal 9 April, berarti masih lama banget kalau Flora harus menunggu di kost. Kemudian Flora inisiatif untuk pulang ke Pekanbaru menjelang jadwal flight training terakhirnya keluar. Dia gak mau lagi nunggu jadwal flight training di kostan. Karena waktu itu dia menunggu jadwal flight training keduanya sampai 2 bulan, mungkin karena dia termasuk siswa pending waktu itu, jadi lama nunggunya. Terus dia biang ke temannya itu, “Yaudah kalo emang jadwalnya masih lama, aku pulang dulu ke Pekanbaru ya mas. Dari pada nanti aku nunggu lama lagi kayak kemaren”.Dan temannya menjawab, “Yaudah mba,pulang saja gak apa-apa. Tapi mba harus selalu stand by ya. Kalau nanti adakabar mendadak dari saya, mba harus siap untuk balik ke Jakarta. Saya akan selalu infokan mba .Dan Flora setuju dengan keputusan yang diberikan temannya itu.
Dia sibuk mencari tiket pesawat murah untuk pulang kekampung halamannya itu. Dan akhirnya dia tertuju pada salah satu maskapai swasta yang harga tiketnya murah banget untuk PP (Jakarta-Pekanbaru dan Pekanbaru-Jakarta).Namun dia baru sadar kalau dia udah gak ada uang lagi di ATMnya. Kemudian dia meminjam uang temannya Firda dan Rafa. Sudah fix dia pulang ke Pekanbaru tanggal 12 April 2013. Dia pulang ke Pekanbaru tanpa memberi tahu orang tuanya terlebih dahulu, niatnya dia untuk memberikan kejutan kepada orang tuanya. Beberapa hari sebelum dia pulang, dia sempat mention Axel. Mention memberi semangat untuk UN, karena tanggal 15 April 2013 Axel melaksanakan UN. Ya, Axel memang masih SMA, sama dengan mantannya Flora yang putus dengannya akhir tahun lalu, Arya. Axeljuga satu sekolah dengan Arya, hanya saja mereka tidak satu jurusan. Axel IPA sementara Arya IPS.
Setelah Flora mention dia, ternyata Axel merespon mention Flora. “Eh masih ingat mah :p” | “Haha ya ingatlah nyet, mas lupa :p” | “Hoho syukurlahApa kabar sek? :D” | “Haha baik banget nyet :D  Kau apa kabar nyet?” | Syukurlah sek :D Alhamdulillah baik. Gimana sama cowoknya sek? Baik2 aja?” | “Haha dah lama aku putus dah nyet. Kau gimana sama ceweknya?” | “Ha? Putus ngapa? Haha cewek mano? Udah putus dah sek” | “Malas lah cerita disini nyet, gak enak haha. Besoklah aku ceritain . Kau ngapa putus sama cewek kau nyet?” | “Oh oke :D Kau masih di Jakarta kan sek? Malas jugalah aku cerita disini :p” | “Haha masih nyet. Aku besok pulang ke Pekanbaru nyet :D Yaudah jangan cerita disini :p” | “Ha? Besok sek? Jam berapa?” |”Aku berangkat pagi nyet, nyampe Pekanbaru jam 7” | “Hee kenapa gak sore aja?Kalo sore bisa aku jemput. Besok pagi aku ke SPN ha sek L”| “Gapapa do nyet, aku udah minta jemput sama teman aku kok ” | “Yaudah, besok jalan kita ya :D” |“Iya ni? Bawa aku keliling  Pekanbaru ya :p” | “Jangankan Pekanbaru, ke bandrek house kita langsung hahaha :D” | “Hahaha jauh kali tu :p Kau Senin UN bele :p”| “Hahaha iya iya sek, jalan kita ntar :D” | “Okedeh nyet, kabar-kabarin aja aku, jalannya jam berapa ya :D” | “Oke sek :D”. Ya begitulah sekiranya dialog antara Flora dan Axel yang kesenangan ingin ketemu.
Hari yang ditungggu-tunggu Flora pun datang, dia berangkat dari kostnya sekitar jam 4 subuh ke bandara. Dia gak tidur-tidur seharian, gak tau kenapa dia gak ngantuk sama sekali. Pesawatnya take off pukul 05.20 sampai Pekanbaru pukul 06.45. Sampai di Pekanbaru, dia dijemput sahabatnya Tama. Rumahnya Tama jauh banget dari rumahnya Flora, tapi Tama mau aja jemput Flora ke bandara dan mengantar Flora pulang. Tama itu sahabat yang baik banget yang pernah dikenal Flora. Sampai di rumah, Flora nyuruh Tama mengetuk pintu, sementara dia sembunyi dibalik pintu. Ketika dibuka sama ayahnya Flora, ayahnya terkejut melihat Flora di depan pintu rumah. Dengan ekspresi wajah yang terkejut dengan mata yang melotot seperti orang ingin marah. Namun Flora hanya membalas dengan ekspresi senyum tanpa dosa ke ayahnya. Dan ayahnya gak jadi marah, lalu tiba-tiba ibunya keluar dari pintu rumah dan juga terkejut melihat anak gadisnya pulang.“Ondeh alaaaaah, lah sampai pulo nyo kamari. Ndak pulo mangecek jo awak do, alah jantungan awak dibueknyo” (read: Suda sampai pula dia disini. Nggak pula bilang ke aku. Sudah jantungan aku dibuatnya). Begitulah ibunya Flora marah dengan bahasa minangnya. Sementara Flora hanya menjawab, “Hehe maaf mam, kakak cuma mau ngasih kejutan aja :D”.
Gak lama Flora dirumah, masih ada Tama dan kemudian Bunga sahabatnya datang kerumahnya. Sekitar jam 9 Tama pulang karena dia ada jam kuliah pukul 10 pagi. Bunga juga ada jam kuliah pukul 2 siang, makanya dia masih dirumah Flora. Banyak cerita tentang ini itu ke Bunga. Gak lama, dia dapat kabar kalau dosennya gak bisa masuk karena sedang keluar kota. Yaudah makin lama aja dia dirumah Flora. Terus Flora diajakin Axel jalan sekitar pukul 4 sore. Flora pergi jalan, Bunga sekalian pulang.
Dijalan, dia banyak ngobrol sama Axel. Mulai dari masalah dia kenapa putus sama Elmar sampai masalah Axel putus sama mantannya. Akhirnya mereka  pergi nonton ke bioskop, dapat jadwal filmnya yang pukul 17.50. Waktu itu mereka nonton Oblivion. Karena jam nontonnya masih 2 jam lagi, jadi mereka pergi ke Sukajadi, ngelihat adik-adiknya Flora yang lagi berenang sama teman-temannya. Kira-kira udah satu setengah jam lebih disana, mereka balik ke bioskop karena filmnya akan dimulai beberapa menit lagi.
Di dalam bioskop, mereka saling diam dan fokus ke film.Setelah beberapa lama, Axel mulai membuka pembicaraan. Setelah lama mereka ngobrol bareng, Axel menyatakan cintanya kepada Flora. Ya, Flora memang udah lama suka sama Axel, begitu juga dengan Axel. Axel bilang ke Flora kalau dia gak mau kecolongan lagi untuk yang ketiga kalinya. Waktu itu udah kecolongan sama Arya, dan kemarin-kemarin ini udah kecolongan sama Elmar. Karena sekarang Flora dan dia sama-sama jomblo, Axel cepat ngambil kesempatan. Dia mengatakan “I Love You” kepada Flora. Awalnya Flora hanya tertawa tersipu malu mendengar kata-kata Axel itu. Namun dia juga berpikir karena dia juga udah lama suka sama Axel, dia gak mau menyia-nyiakan rasa sayangnya ini kepada orang yang telah menyatakan isi hatinya kepadanya. Lalu Flora mengarahkan bibirnya ke telinga Axel dan membisikkan dengan lembut “I Love You Too”. Terus Axel nanya, “Jadi status aku apa dong?”. Flora nya cuma senyum-senyum malu. Sampai film selesai dan mereka mau pulang, Axel menanyakan ulang pertanyaannya tadi. “Status aku apa ya sekarang?”. Flora menjawab, “Pacar aku dong”. Langsung Axel bilang “Alhamdulillah”. Tanggal 12 April 2013 Flora dan Axel pacaran.
Selama di Pekanbaru, mereka selalu ketemu. Ya yang namanya orang lagi kasmaran, bawaannya lagi senang-senangnya ketemu pacarnya.Namun Flora berharap akan selalu seperti ini sama Axel, selalu tertawa riang, selalu tersenyum bahagia tanpa ada pertengakaran diantara keduanya. Setelah 5 hari di Pekanbaru, tiba-tiba Flora mendapat kabar mendadak dari temannya tentang jadwal flight trainingnya yang terakhir. Dikabarkan dia flight training tanggal 18. Sementara dia pesan tiket pulang tanggal 20. Akhirnya dia buru-buru mencaritiket baru untuk segera pulang tanggal 17. Karena waktu itu dia mendapat kabartanggal 16. Segera dia mengabarkannya kepada Axel, Axel yang waktu itu sedangmenghadapi UN hari kedua. Dia ingin ketemu Axel hari itu juga. Setelah pergibeli tiket dengan diantar Tama, pulang beli tiket dia minta diantar kerumahAxel. Tama nge-dropin Flora di depan jalan rumahnya Axel. Kebetulan Axel ada dibengkel motor depan jalan rumahnya, sedang menunggu ban motornya yang bocorselesai di tambal. Selesai tambal ban, Axel mengajak Flora ke rumah gurubiologinya, Ibu Devi. Lumayan jauh, tapi ketika bertemu Flora, beliau sangat senang dan sangat mendukung hubungan kedua remaja itu. Ibu Devi memberikan pesan kepada mereka, bahwa mereka harus selalu saling percaya, jangan pernah ada yang saling mengecewakan. Setelah pulang dari rumah Ibu devi, Axel mengajak Flora ke Mall Ciputra, mereka jalan sebentar untuk Photo Box. Setelah itu Axel mengantar Flora pulang ke rumah ibunya yang di Tampan.
Esoknya, Flora berangkat ke bandara pukul 13.00 siang.Pesawatnya take off pukul 15.35. Setelah itu dia check in dan pergi ke waiting room. Sudah ada Axel disana, Flora heran kenapa Axel bisa masuk ke waiting room. Sementara orang yang bisa masuk ke waiting room itu orang yang memegang boarding pass, sedangkan dia gak mempunyai boarding pass.“Kok kamu bisa masuk kesini? Kan kamu gak punya boardig pas”. Sambil tersenyum Axel menjawab, “Ya bisa dong sayang, abang aku tadi yang bantuin aku masuk kesini, hehe”. Ooh ternyata abangnya, pantesan dia bisa masuk ke waiting room. Beberapa menit sebelum naik ke pesawat, ada panggilan untuk penumpang yang akan berangkat ke Jakarta pukul 15.35. Axel memberikan Flora boneka, lalu dia juga pesan kepada Flora untuk gak macam-macam di Jakarta. Flora mengangguk sambil tersenyum haru. Kemudian Axel mencium keningnya Flora. Pada saat itu Flora ingin menangis, namun dia tahan semua rasa sedihnya. Dia yakin dia pasti akan bertemu dengan Axel lagi. Walaupun sekarang mereka akan baru memulai suatu hubungan jarak jauh. Flora sangat mencintai Axel,begitu juga dengan Axel, yang selalu berharap gak akan pernah kehilangan Flora.Apalagi dengan ibunya Axel yang sudah memberikan lampu hijau kepada mereka berdua. Langgeng yah Flora – Axel ^^

**SEKIAN**

Daftar Isi [Tutup]

    Reaksi:
    Newer
    Older

    0 Comments