Contoh Naskah Drama

Share :

Contoh Naskah Drama bagi teman - teman yang mencari Contoh Naskah Drama 10 orang maupub Ucapan Selamat Ulang Tahun berikut drama yang sangat enak untuk dibaca tentunya di praktekkan Naskah Drama ini berjudul Alibaba

Naskah Drama (Yunani Kuno: δρᾶμα) adalah satu bentuk karya sastra yang memiliki bagian untuk diperankan oleh aktor. Kosakata ini berasal dari Bahasa Yunani yang berarti "aksi", "perbuatan".

Drama bisa diwujudkan dengan berbagai media: di atas panggung, film, dan atau televisi. Drama juga terkadang dikombinasikan dengan musik dan tarian, sebagaimana sebuah opera
Drama di Indonesia Di Indonesia, pertunjukan sejenis drama mempunyai istilah yang bermacam-macam. Seperti: Wayang orang, ketoprak, ludruk (di Jawa Tengah dan Jawa Timur), lenong (Betawi), randai (minang), reog (Jawa Barat), rangda (Bali) dan sebagainya.

Contoh Naskah Drama Alibaba

Dahulu kala ada seorang pria yang bernama Alibaba, dia tinggal bersama istrinya, Zaitun. Mereka tinggal di sebuah rumah kumuh disebuah perkampungan dipinggir hutan. Kakaknya, baba Kasim, dia adalah orang kaya diperkampungan itu. Tapi dia sangat pelit dan sombong.

Pada Suatu hari...

Zaitun : Ali, maukah kau mencarikan kayu bakar untuk saya?

Alibaba : oh ... zaitun. Mengapa namamu Zaitun? Namamu begitu indahnya. Apa arti dari namamu itu? Namamu begitu harum semerbak.

Zaitun : Kamu tahu kalau aku bukanlah mawar, jadi tolong jangan lagi menggodaku! Cepat carikan aku kayu bakar!

Alibaba: Oke! tetapi kamu tahu kan kalau aku tidak punya banyak waktu!

Dengan gontai Alibaba pergi ke hutan untuk memenuhi permintaan istrinya istrinya.

Didalam hutan ketika Alibaba sedang mengumpulkan ranting-ranting untuk dijadikan kayu bakar, tiba-tiba dia mendengar percakapan.

Bandit 2 : kita mendapat emas lagi dari desa itu. Mari kita pergi ke gua dan menyimpannya!
Dipersembunyiannya.... AliBaba berguman sambil terus mengikuti mereka kedalam hutan.
Alibaba : Siapakah mereka? Biarkan aku mencari tahu!
Sampailah mereka disebuah gua yang tertutup batu.

Leader.b : Alakazam, Buka Pintu!
Setelah menyimpan emas, merekapun keluar lagi.
Leader .b : Mari kita pergi ke desa lain, kita tidak punya waktu untuk istirahat!
Setelah para perampok pergi.

Alibaba : Mmm ... Alakazam Buka Pintu! Wow, apa itu? Oh My God itu adalah emas! Saya ingin mengambil beberapa ... sebelum mereka datang.

Setelah mengambil beberapa keping emas dari gua itu, Alibabapun pulang tanpa membawa kayu bakar.

Alibaba: Honey, aku pulang!

Zaitun: Mana kayu bakarnya?

Alibaba: Tidak ada, tapi aku punya sesuatu yang lebih baik, Emas!

Zaitun: Apa? Apa sih yang kamu bicarakan?

Alibaba: Aku serius, sayang. Ini benar-benar emas!

Zaitun: darimana kamu mendapatkannya?

Alibaba: Aku mengambilnya dari para perampok.

Zaitun: Saya ingin memberikan beberapa kepada tetangga kita.

Alibaba: Pinjam mangkuk dari Kasimbaba. untuk mengambil emas

Zaitun, pergi ke Kasim baba's Mansion untuk meminjam mangkuk.

Zaitun: Permisi, boleh saya pinjam mangkuk?

Istri 1: Oh, kakak saya yang miskin! Tentu saja boleh.

Kasim baba: Sebuah mangkuk kecil atau mangkuk besar, hai perempuan?

Istri 2: mungkin bukan mangkuk kecil, hahaha!

Zaitun: Hmmm ... Saya ingin mangkuk paling besar yang ada di dunia.

baba Kasim: baiklah, berikannya mangkuk kepadanya! Tapi jangan kau makan emasnya! Hahahaha

Zaitun pulang ke rumah. Mereka memberi emas kepada tetangga mereka. Ketika, Alibaba mengembalikan kembali mangkuk untuk baba Kasim ...

Alibaba: Dear, saudaraku!

Istri 1: Eh, Darling manusia miskin.

baba Kasim: Oh jangan seperti itu! hey really2 saudara miskin.

Alibaba: really, kakak saya yang kaya! Saya ingin mengembalikan mangkuk Anda yang benar-benar sangat mahal.

Istri 2: lihatlah, manusia miskin telah mengambil emas ke dalam mangkuk kami.

baba Kasim: Apakah itu nyata? Oh, bagaimana kau mendapatkannya?

Alibaba: mmm ... hanya ikuti perampok.

Setelah baba Kasim mendapat penjelasan dari Alibaba, ia pergi ke gua pagi sekali dengan menunggangi seekor keledai.


baba Kasim: Dimana emas? Oh, aku tidak ingin terlihat oleh Alibaba manusia termiskin

Akhirnya baba Kasim menemukan gua tersebut. Dan ia sangat senang ketika ia melihat emas.

Kasim baba: Mmm ... apa password, oh yeah ... Ala mmm ... ka ... zam, Buka Pintu!

Kasim baba: Oh My God! Aku bisa menjadi raja, dan orang terkaya di dunia ini.

Ketika baba Kasim ingin pulang, ia lupa password sampai akhirnya para perampok datang.

baba Kasim: Apa sandi itu? Oh Lala ... mmm ada ... Avad Avada membuka pintu ... Alakazim membuka pintu oh tidak!

bandit 3: Alakazam, buka pintu! hey, Siapakah Anda?

Leader.B: Aku benci pencuri, Bunuh dia!

Kasimbaba: Oh silahkan, aku akan memberikan semua emas saya.

Leader.B: Sudah terlambat, Bagaimana Anda bisa sampai ke gua ini?

Kasim baba: Alibaba Memberitahuku. (Untitled - rencana sederhana)

Kasimbaba telah dibunuh oleh bandit, dan salah satu dari mereka mencari rumah Alibaba's. Setelah bertemu rumah, ia menyeberangi pintu, tapi Alibaba tahu taktik para bandit begitu ia menyeberangi semua pintu di desanya.

The Bandit 1: bos Ok, itu jelas! (Dengan handphone)

Alibaba: The bandit berusaha menemukan saya! mmm ... menarik!

Istri pertama Kasim Baba mendapat informasi bahwa suaminya telah dibunuh. Dan istri kedua sangat sedih, sehingga mereka pergi ke rumah Alibaba untuk memberitahunya.


Istri 1: Ali, apakah Anda tahu bahwa kakak Anda sudah mati?

Alibaba: Apa? kau bercanda? Tidak mungkin!

Istri 2: Apakah mereka di sini? Aku ingin membunuh mereka.

Alibaba: Tunggu sebentar. Siapa yang membunuhnya?

Istri 1: bandit itu, mereka memotong tubuhnya!

Alibaba: Umm ... saya punya ide untuk membalas dendam mereka.

Istri 1: Apa itu?


Alibaba tahu bahwa malam ini bandit akan datang ke rumahnya, jadi dia membuat rencana.


Leader.B: Yang mana rumah Alibaba's?

Bandit 1: Rumah yang pintu telah ditandai.

Bandit 2: Semua pintu di desa ini telah tandai.

Bandit 3: Anda menandai semua pintu, betapa bodohnya kamu?

LeaderB: Aku akan membunuh Anda, jika Anda melakukan kesalahan.

Bandit 1: Oh ... saya akan menemukannya bos


Bandit punya bingung, dan Alibaba memperhatikannya dari kejauhan.


Bandit 1: Umm ... maafkan saya Nona, yang manakah rumah Alibaba's?

Model: Ouh maaf, saya sangat sibuk. Jika Anda ingin tahu rumah Alibaba, rumah Yang terkecil didesa ini.

Bandit 1: Terima kasih, Boss.

Leader.B: Oke, karena kami berencana Ketika saya mengatakan Zaitun, Anda akan keluar dari drum dan kami akan membunuh Alibaba.

Bandit: Oke bos.

Pemimpin dari bandit datang ke rumah Alibaba's. Alibaba dan keluarga menyapa ramah.

Leader.B: Permisi, boleh saya bergabung dengan keluarga Anda untuk sebuah makan malam?

Alibaba: tentu saja, Istri saya telah membuat sup Zaitun Zaitun.

Istri 1: Apakah Anda ingin minuman?

Leader.B: Ya, saya

Istri 2: Apakah Anda Zaitun merchant?

Leader.B: Ya, saya adalah seorang ... pedagang zaitun.

Istri 2: Apa yang akan Merchant Zaitun lakukan di rumah kumuh ini?

Leader.B: Yah, aku sangat lelah dan aku terlalu lapar untuk menjual minyak Zaitun. (model) mengatakan bahwa keluarga ini sangat baik.

Alibaba: Oh istri saya, Zaitun terlalu lama memasak didapur.
Istri 1: Saya ingin membantu Zaitun di dapur.
Istri 2: Aku juga
Leader.B: Oooh ..., silakan?

Alibaba: Mengapa?


Pertama dan kedua istri baba Kasim dan Zaitun sedang menunggu di samping drum dan mereka mengambil sapu, palu, dan wajan penggorengan untuk memukul bandit.

Bandit 1: Aku telah mendengar "Zaitun" kata selama 16 kali.

Bandit 2: Mungkin itu adalah sinyal, bahwa kita harus keluar.

Bandit 3: Saya tidak berpikir begitu suara tampaknya berbeda


Bandit keluar dari drum dan Zaitun, dan istri Kasim baba's memukul mereka sampai mereka mati


Ketika pemimpin yang disebut bandit. Tak ada jawaban. Dan Alibaba mengatakan kepadanya bahwa bandit telah tewas. Dia berpikir Alibaba tidak tahu rencananya. Dan Alibaba membunuhnya.

Leader.B: Zaitun

Alibaba: Anda menyebut mereka tanpa efek apapun, karena mereka telah dibunuh, apa yang akan Anda lakukan sekarang pemimpin bandit?

Leader.B: Bagaimana Anda tahu? sehingga Anda perangkap saya! Saya tidak takut apa-apa.

Alibaba: Terus bermimpi! orang yang takut tidak ada orang yang mencintai apa-apa, jika demikian maka apa sukacita yang ada dalam hidup Anda?
Contoh Naskah Drama bagaimana dramanya? seru bukan? ayoo mampir disini Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia  ato Toyota Triple Amazing Riau

Daftar Isi [Tutup]

    Reaksi:
    Newer
    Older

    3 Comments

    Blog Agil95 said…
    makasih naskahnya sob :)
    agil95en said…
    nice post sob and salam kenal :)
    artikel yang tidak bisa dinilai nih manfaatnya, sungguh bermanfaat sekali bagi saya..
    terima kasih